Passive Income Dari Bisnis Kursus Online 468x60

Tips menulis konten blog

Aktivitas ngeblog dapat digunakan untuk melatih kreativitas, imajinasi dan menuangkan ide ke dalam tulisan. Tapi terkadang kita sulit menemukan ide saat kita akan berniat membuat postingan, terlebih lagi saat sedang online.

Ada beberapa cara untuk menemukan ide membuat postingan, seperti membaca koran, cari di internet, membaca majalah atau mungkin nonton TV. Untuk blog yang mempunyai tema khusus misalnya khusus tema tentang "belajar bisnis" mungkin agak kesusahan jika mendapatkan ide dari sumber-sumber diatas.

Dari beberapa pengalaman yang sudah saya lakukan untuk menulis atau menemukan ide judul posting blog terkadang datangnya tak terduga. Terkadang waktu bekerja pun saya menemukan ide postingan.

Nah jika ide ini tidak segera saya tulis pastinya akan hilang. Untuk mensiasatinya dengan menulis ke HP atau secarik kertas terlebih dahulu, baru kemudian saya tulis di Notepad. Terus di-copy ke dalam postingan blog secara online


Terkadang ide ini sampai cukup banyak dan bingung menulis yang mana dulu, kalau bingung bisa menulis yang judulnya menarik buat kita.

Berikut tips kalau mau nulis postingan di blog
  1. Cari ide judul sesuai tema blog dari berbagai sumber
  2. Tulis ide judul postingan pada kertas, atau HP. Sebisa mungkin harus ditulis, biar gak hilang
  3. Tulis di Notepad dulu baru kemudian di Copy ke blog jika kita sudah online.
  4. Cari gambar pengkap agar tampilan postingan kita menarik. Bisa mencarinya di internet
  5. Cari referensi tambahan di internet untuk menambah lengkap isi postingan kita.
  6. Jangan menulis postingan terlalu banyak, karena akan membuat pengunjung bosan. Kalau misalnya banyak bisa kita bagi menjadi beberapa judul, misal " tips menulis blog part 2"

Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips menulis konten blog"

Posting Komentar