Passive Income Dari Bisnis Kursus Online 468x60

Cara Memperbesar Usaha Anda

Cara memperbesar usaha. Jika Anda memiliki bisnis kecil-kecilan atau berencana membangun usaha , tentu diperlukan suatu strategi yang harus dilakukan agar usaha Anda Besar dan sukses. Berikut adalah 5 tips yang bisa anda simak agar usaha yang Anda miliki bisa terus berkembang:

Memiliki rencana bisnis 

Anda yang ingin memperbesar usaha harus memiliki rencana bisnis.
Gagal merencanakan sama saja dengan berencana untuk gagal. Tuliskan target utama perusahaan Anda pada tahun ini, konsumen yang menjadi target pemasaran Anda dan biaya untuk membuka usaha Anda serta biaya operasional bulanan dari bisnis yang Anda jalankan. 

Anda perlu memahami dan mendapatkan gambaran sesungguhnya dari kegiatan operasional harian perusahaan Anda, Apakah Anda beroperasi dengan kerugian atau menghasilkan keuntungan dan apakah arus kas Anda positif. 

Jika Anda tidak dapat mengembangkan dan menulis rencana bisnis, segera cari bantuan. Setelah Anda melakukan perencanaan yang matang maka Anda sudah berada di jalan yang benar untuk mencapai kesuksesan di tahun berikutnya.

Promosi melalui media online 

Dunia bisnis saat ini sangat tergantung pada internet. Semua yang pelanggan Anda butuhkan bisa didapatkan hanya dengan memencet mouse komputer. Sebagai pemilik bisnis, Anda tentu ingin memastikan perusahaan Anda memiliki pemasaran via media online yang kuat. 

Membuat Website yang menarik untuk memenuhi kebutuhan target pasar Anda seperti website Toko Online. Dan pastikan Anda memiliki strategi pemasaran via media sosial yang agresif (Facebook, Twitter, Youtube dll). Mulai dengan menciptakan account Facebook untuk memperkenalkan perusahaan Anda sehingga pelanggan Anda bisa memantaunya dan menyebarkannya ke teman-teman dan kolega mereka. 

Buatlah video presentasi Anda yang bisa diposting di YouTube, account Twitter dan Instagram juga wajib dimiliki. Anda bisa menyampaikan acara yang akan diadakan atau memperkenalkan produk baru yang Anda jual. Anda dapat mengajak follower Anda untuk menggunakan produk Anda, berikan hadiah atau diskon untuk menarik minat mereka.


Terima transaksi pembayaran dengan kartu kredit 

Ukuran bisnis yang kecil kadang-kadang cenderung menghindari menerima pembayaran dengan kartu kredit. Namun kenyataannya adalah saat ini kartu kredit sudah menjadi alat pembayaran utama. Dengan menerima kartu kredit Anda tidak hanya akan dapat memuaskan pelanggan Anda tetapi membuka peluang bisnis kecil Anda untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan

Beriklan 

Ide di balik iklan adalah untuk menciptakan merek yang kuat dan mudah dikenali. Memiliki merek yang dikenal sangatlah penting bagi usaha kecil . Jadi kembangkan strategi periklanan di surat kabar dan website contohnya saja website iklan baris. 

Bila ada kesempatan untuk mendapatkan ruang promosi di depan umum, ambillah kesempatan itu. Desain kartu bisnis yang menarik disertai logo dan tagline perusahaan Anda yang dapat disebarkan ke orang-orang yang Anda temui. Periklanan yang efektif akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak pelanggan dan dengan cepat meningkatkan bisnis Anda. 

Menyimpan catatan keuangan 

Pastikan Anda memiliki sebuah sistem untuk melacak keuangan Anda. Dengan memiliki pencatatan keuangan yang benar maka Anda dapat menghemat banyak waktu dan energi. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Memperbesar Usaha Anda"

  1. terima kasih tipsnya mas joko
    saya baru belajar mencari pendapatan di internet
    cuma sampai sekarang belum sukses he he

    BalasHapus