Passive Income Dari Bisnis Kursus Online 468x60

Teknik pemasaran dengan memanfaatkan pelanggan

Bagi pebisnis teknik pemasaran memang harus dikuasai betul untuk meningkatkan penjualan kita. Banyak ragam dan macamteknik pemasaran yang digunakan mulai yang berbayar atau gratis. Teknik pemasaran berbayar ini bisa dengan memasang spanduk di pinggir jalan atau mengiklankan di media ( radio, Televisi, koran).

Namun ada teknik atau strategi pemasaran yang gratis. Salah satu kunci pemasaran yang gratis yang cukup efektif adalah mengutamakan kepuasan pelayanan kepada pelanggan.

Misalnya saja warung makan. Warung makan akan disukai oleh pembeli jika memenuhi beberapa persyaratan, contohnya saja, warung bersih, nyaman, harga bersaing, pelayanan yang ramah dan tentunya cepat karena orang yang membeli makan adalah orang dalam kondisi lapar.

Beberapa persyaratan diatas setidaknya harus kita penuhi. Kepuasan pelanggan adalah nomor satu. Jika pembeli puas maka mereka akan menceritakan ke orang lain. Dan mereka bisa menjadi pengiklan tanpa harus kita suruh.


Ngomong-ngomong soal warung makan jadi nemu ide baru nih untuk menambah satu teknik pemasaran yang murah. Yang masih ada kaitannya dengan warung makan, tetapi tidak menutup kemungkinan bisa anda gunakan untuk usaha lain. Teknik pemasaran ini bisa kita sebut customer to customer.

Customer to customer dengan cara memberikan kartu diskon kepada pelanggan setia kita. Pelanggan yang sudah diberi kartu akan mendapat Royalti ( bonus, bisa uang/ produk) jika membawa teman (calon pelanggan) untuk makan di Warung makan.

Besarnya bonus bisa kita atur sesuai besarnya keuntungan kita, misal 10%. Gaya pemasaran seperti ini sudah cukup populer di dunia maya (internet) tetapi belum banyak dipakai di dunia nyata (off line).
Tertarik ingin mencoba ?



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknik pemasaran dengan memanfaatkan pelanggan"

Posting Komentar