Passive Income Dari Bisnis Kursus Online 468x60

Tips-tips sukses dari saya ada 10 (bagian 2)

Sesuai janji saya kemarin bahwa saya akan posting Cara apa saja agar sukses. Saya definisikan ada 10. Tetapi karena bahasannya cukup panjang Cuma sampai 5 dulu. Baik agar bahasannya lengkap saya akan lanjutkan. Bagi yang belum sempat membacanya bisa lihat kembali di sini .

6. Kreatif dan Inovatif.

Maksudnya kita harus bisa menciptakan hal-hal yang baru dan segar yang dapat menunjang aktivitas kerja. Mampu membuat pencapaian target tercapai dalam waktu singkat (target oriented). Mampu memberikan masukan-masukan bermanfaat untuk kemajuan usaha.
Cara untuk berfikir kreatif dan inovatif salah satunya dengan selalu berfikir optimis, memiliki keyakianan bahwa kita bisa mengerjakan pekerjaan dengan baik.
Contoh : “ saya pasti sukses”

7. Mampu mencapai Target.

Hal ini penting. Walaupun kita bekerja sendiri, bekerja dengan orang lain kita dibutuhkan target yang jelas. Apa target anda bulan ini? Misalnya saja penghasilan saya dari usaha sampingan Rp100.000,- per bulan.

Kalau sudah bicara target tentu pertanyaan selanjutnya adalah apa langkah saudara? Pertanyaan ini umum ditanyaakan saat kita bicara target. Berbagi pengalaman ketika saya bekerja di tempat yang dulu, selalu ditanya target dan juga langkahnya bagaimana?
Anda harus mulai membuat perencanaan yang baik dalam pencapaian target. Buat jadwal dari tahap-tahap pekerjaan yang harus dilewati agar nantinya tidak terburu-buru di akhir tenggang waktu dan terlalu santai di awal waktu.

Di tengah jalan pun kita harus mampu mengubah rencana, metode dan langkah kerja bila diperlukan. Jika perlu tulis target kita di dinding tempat yang sering kita jumpai untuk mengingatnya.

8. Menghormati dan menghargai orang lain.

Hargailah orang-orang yang ada di sekitar anda karena mereka mungkin saja akan dapat membantu pekerjaan anda baik secara langsung maupun tidak langsung. Kembali bercerita tentang pengalaman saya berusaha bisa menghargai bawahan saja bahkan petugas cleaning servis sekalipun. Dengan harapan saya juga di hargai dan dihormati oleh orang tersebut.

9. Itikad Baik.

Selalu mempunyai itikad baik pada sesuatu hal,bekerja dengan ikhlas dan senang hati untuk mencapai tujuan. Selalu berfikir psitif terhadap sesuatu yang kita kerjakan. Jangan membuat provokasi-provokasi yang tidak penting di lingkungan kita bekerja. Bukan pujian yang didapat tapi bisa-bisa hal yang negatif yang kita terima.

10. Mampu belajar, mengamati dan mengevaluasi.

Selain kita bekerja, kita juga harus memiliki kemauan untuk belajar. Belajar pada sesuatu yang baru, belajar dari pengalaman orang lain. Cara belajar pun juga beragam.

Kita bisa saja mengamati langkah-langkah apa saja yang ditempuh si A untuk mengatasi permasalahan B dan bagaimana hasilnya. Belajar dari pengalaman orang lain di masa lalu tidak ada salahnya karena nantinya kitajuga bisa mengevaluasi. Oh…ternyata langkah yang di tempuh di A ternyata kurang tepat atau sangat cerdas.

Andapun bisa menambahkan Cara agar sukses selain yang ada diatas di kolom komentar. Atau mungkin ada yang lain? Silahkan saya dengan senang hati menerimanya.

Baca juga postingan saya sebelumnya.

Tips-tips sukses dari saya ada 10 (bagian 1)
Bagaimana menghemat uang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips-tips sukses dari saya ada 10 (bagian 2)"

Posting Komentar