Passive Income Dari Bisnis Kursus Online 468x60

Harga boleh mahal tapi pelayanan harus maksimal

Kalau kita melihat judul diatas 'harga boleh mahal tapi pelayanan harus maksimal' maka yang ada dibenak kita pasti mengenai layanan bisnis jasa. Entah yang berkaitan dengan jasa desain, jasa kursus ataupun jasa-jasa yang lain.

Tentunya banyak yang membedakan antara kualitas dengan harga. Dimana kualitas akan mempengaruhi suatu harga sebuah produk maupun jasa. Dan bagi kita yang ingin mencoba membuka bisnis sendiri baik online maupun offline hal ini perlu kita perhatikan.

Sebagai contoh misalnya Bimbingan Belajar. Sekarang banyak sekali menjamur Bimbingan belajar dimana banyak sekali bersaing antara yang satu dengan yang lain. Tetapi biasanya ada kelas-kelas tersendiri yang bisa kita pilih. Ada yang harganya murah, sedang dan ada juga yang mahal.

Secara logika kita pasti berfikir yang mahallah yang bagus. Nah untuk itu kita harus menyiapkannya startegi-startegi bisnis untuk menjadikan Mahal ini sebagai pendorong peningkatan kualitas pelayanannya.

Dibawah ini contoh pelayanan yang menjadikan Mahal suatu produk jasa:
  1. Pelayanan cepat. Siapa sih yang nggak mau dilayani dengan cepat. Semua pasti mau. Dan untuk mendukung pelayanan yang cepat pasti membutuhkan staff yang bertugas khusus untuk menangani masalah-masalah tertentu, misalnya saja komplain konsumen, pertanyaan atau hal lain. 
  2. Pelayanan 24 jam.
    Ada kalanya kita ada komplain ada tengah malam.Isinya sangat urgent. Nah pelayanan 24 jam sangat diperlukan tentunya. Penyedia jasa juga membutuhkan staff yang diatur berdasarkan sift untuk menangani masalah ini. Dan ini yang menjadikan mahal.
  3. Hasil maksimal.
    Kita akan sangat puas dengan pelayanan dan hasil yang maksimal. Walaupun harga yang kita bayar mahal. Misalnya saja bisnis desain: 1 hari jadi , hasil maksimal pasti orang akan berbondong-bndong ke kita jika kita bisa melakukan hal seperti ini. Caranya adalah dengan membagi tugas dengan profesional dan orang-orangnya juga profesional.
  4. Garansi Uang Kembali.
    Tidak puas uang kembali. Nah ini yang akan menaikkan omset kita. Jika hal ini bisa kita terapkan. Jangan berani menerapkan strategi ini jika masih belajar. Biasanya Garansi Uang Kembali diterakan oleh yang sudah benar-benar profesional.
Harga mahal dan pelayanan yang maksimal akan menaikkan profit kita.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga boleh mahal tapi pelayanan harus maksimal"

Posting Komentar