Cara melakukan Personal Branding

Apa sih personal branding?
Personal Branding berfungsi untuk mengetahui siapa diri kita sendiri, membantu mendapatkan kita kepercayaan dari orang lain, membantu kita mencapai tujuan hidup, dan juga membantu mendapatkan kekayaan.

Selanjutnya bagaimana caranya melakukan personal Branding:

  1. Pilih bidang Anda. Untuk melakukan personal Branding kita harus memilih bidang kita yang memiliki passion yang kuat. Bidang yang paling kita kuasai. Karena seseorang tidak akan ahli di semua bidang. Seorang dokter ahli bedah tidak akan ahli ilmu komputer, semua punya keahlian masing-masing.
  2. Bagikan ilmu. Membagikan ilmu merupakan cara yang paling simple dan cara yang mudah untuk membangun keahlian kita. Semakin kita banyak berbagi maka ilmu kita akan semakin baik. Kita bisa membagikan ilmu melalui percakapan dengan teman, ataupun melalui media internet (blog, jejaring sosial, ). Dan orang lain akan semakin senang dengan kita.
  3. Perluas Jaringan. Anda perlu memperluas jaringan kita. Baik secara online ataupun offline. Baik dalam bidang yang sama atupun bidang yang berbeda.
  4. Prediksikan. Menjadi pakar berarti kita perlu memprediksikan apa yang akan terjadi beberapa tahun ke depan yang terkait keahlian Anda.
  5. Lakukan Continue. Sesuatu keahlian tidak akan jadi hanya dalam sehari. Kita harus melakukannya terus menerus dengan penuh kesabaran dan keyakinan bahwa suatu saat kita akan sukses. Meski demikian, ketika kita sudah mulai merasakan hasilnya, jangan berhenti. Terus olah personal branding anda. Sebab ini kegiatan yang tiada akhir.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara melakukan Personal Branding"

Posting Komentar