Passive Income Dari Bisnis Kursus Online 468x60

Cara Mengonlinekan bisnis ke Internet

Halo sahabat netter semuanya.. semoga sehat selalu..

Bagaimana Cara mengonline-kan bisnis?
Banyak sekali bisnis yang berkembang sekarang ini, karena ternyata banyak peluang-peluang yang bisa di ciptakan dari masalah orang lain. 

Misalnya saja, orang tidak bisa menyetir mobil karena tidak punya mobil sendiri untuk belajar, nah maka ada peluang menjadi pelatihan setir mobil. 

Contoh lainnya orang tidak bisa membuat video tutorial maka ada Panduan Membuat Video Tutorial

Cukup banyak lagi masalah-masalah di sekitar kita yang bisa dijadikan peluang untuk usaha dan bisnis. Satu contoh yang berkaitan dengan IT, banyak orang pengen bisa menikmati akses internet sambil santai bersama teman, maka ada cafee yang menyediakan wifi gratis

Jika ternyata rekan-rekan semuanya sudah punya usaha ataupun profesi dan ingin melebarkan sayapnya ke penjuru Indonesia bahkan Dunia, mengapa tidak memanfaatkan internet. Caranya dengan mengonlinekan bisnis kita melalui internet.

Adapun cara meng-online-kan bisnis ke dunia maya adalah sebagai berikut:
  1. Pastikan anda sudah mempunyai usaha di dunia offline atau nyata. Baik usaha kecil dan menengah ataupun profesi/keahlian anda.
  2. Buatlah konsep sederhana dari usaha/ profesi anda. yang mana orang akan paham hanya dengan melihat tulisan penjelasan anda. Buatlah semacam surat penawaran yang menjadi bidang usaha anda
    Contoh: 
    Anda punya keahlian melukis. Maka selanjutnya buat Konsep sederhana yang beda dan belum pernah ada, misalnya saja membuat sepatu lukis, dengan lukisan tangan. Buat surat penawaran mulai dari harga , motif-motif, ukuran, cara pembelian, cara kirim.dll
  3. Tulislah semua surat penawaran yang mudah dipahami dan bisa menghipnotis pembaca.
  4. Lanjut ke cara mengonlinekan bisnis: Setidaknya anda harus memiliki website/blog/facebook yang mana isi dari  website/blog/facebook menjelaskan produk-produk atau jasa anda.
  5. Lakukan promosi. Jika usaha anda sudah ada. Bisa membuat tulisan alamat website anda/blog/facebook di kertas dan meletakkannya di tempat usaha anda.
    Promosi bisa online (iklan baris, facebook, twiter, yahoo group) atau offline (pamflet, spanduk, surat kabar)
Untuk peralatan internet cara mengonlinekan bisnis sebagai berikut:
  1. Blog, blog ini nantinya untuk menunjang bisnis anda, Anda bisa menulis tips, berita, update produk yang berkaitan denga  usaha anda. dengan blog juga anda bisa membangun personal branding. 
  2. Website penawaran. Seperti yang sudah saya jelaskan sedikit di atas. Website hukumnya wajib. Tulisan surat penawaran anda bisa anda salin di website ini.
  3. Email. Gunakan email gmail karena fasilitas dari gmail sangat lengkap, satu email bisa digunakan untuk mengakses layanan dari google seperti google plus, blogger, youtube, google drive dll.
  4. Sosial Media. Contohnya facebook. Facebook bisa dijadikan sebagai alat komunikasi yang cepat untuk calon pelanggan anda. Anda bisa update kegiatan, status yang berkaitan dengan usaga anda.
Itulah tadi cara mengonlinekan bisnis ke internet. 
Untuk tahu lebih banyak tentang cara Mengolinekan bisnis dengan bisa mempelajari materi dri sabahat saya klik --> Passive Income Dari Bisnis Kursus Online 
Semoga bermanfaat
Joko Muryanto

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengonlinekan bisnis ke Internet"

Posting Komentar